facebook pixel

Di Awal, Tak Semua Varian Mitsubishi Pajero Sport Diproduksi di Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport (Foto: Santo/Okeozne)

Mitsubishi Pajero Sport (Foto: Santo/Okeozne)

BANDUNG - Terhitung mulai April, Mitsubishi Motors mulai memproduksi Pajero Sport di Indonesia. Saat ini mobil sport utility vehicle (SUV) itu diimpor dalam bentuk utuh atau completely built up (CBU) dari Thailand.

Nantinya Pajero Sport akan diprodiksi di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat. Sebagai tahap awal, Mitsubishi hanya memproduksi varian Pajero Sport tertentu saja.

"Ini (produksi) masih di April. Memang ada beberapa varian yang masih overlap. Kami juga melihat dari kapasitas produksi di sana. Untuk menjaga kekosongan unit ada beberapa yang diorder CBU dulu. Sampai nanti pabrik sudah normal baru produksi semua," ujar Imam Choeru Cahya, head of MMC sales and marketing group Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Bandung, Kamis (16/2/2017).

Mengenai apa saja varian yang lebih dulu diproduksi lokal, Imam belum bisa memastikan karena masih dalam pembahasan internal. KTB saat ini memasarkan Pajero Sport dalam beberapa varian, yaitu Dakar 4×4, Dakar 4×2, Exceed 4×2, dan GLX 4×4.

"Yang paling banyak terjual itu Dakar 4x4. Nanti lihat dulu, dari situ yang diproduksi atau ada varian baru," tutup Imam.

Kapasitas produksi pabrik baru Mitsubishi di Bekasi mencapai 160 ribu unit per tahun. Untuk Pajero Sport sendiri dialokasikan 30 ribu unit. (san)

(ton)