facebook pixel

Kia Picanto Terbaru Pakai Turbo

Kia Picanto (Carscoops)

Kia Picanto (Carscoops)

JENEWA - Jelang peluncuran Kia all new Picanto di ajang Geneva Motor Show 2017, Swiss, yang berlangsung bulan depan, Kia mulai mengungkap sedikit demi sedikit spesifikasi dari city car tersebut. 

Generasi ketiga Picanto ini akan tampil dengan desain lebih segar, kabin lebih roomy, dan dilengkapi beragam teknologi baru yang belum ada di Picanto generasi sebelumnya. Namun perubahan yang paling menonjol ada pada jantung pacunya, di mana Kia menambahkan perangkat turbo. 

Sebagaimana diberitakan Carscoops, Picanto terbaru akan dibekali mesin berkapasitas kecil yaitu 1 liter versi baru T-GDI. Mesin ini diklaim dapat mengeluarkan tenaga 99 hp dan torsi puncak 172 nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan. Produk dari perusahaan asal Korea Selatan ini mampu melaju dari posisi diam sampai 100 kilometer per jam dalam waktu 10,1 detik dengan top speed 180 km/jam. 

Selain itu, Kia juga akan menawarkan mesin 1 liter dengan tenaga 66 hp dan 1,2 liter bertenaga 83 hp. Masing-masing dilengkapi transmisi manual lima percepatan. Terakhir Kia menyediakan 1,2 liter dengan transmisi otomatis empat percepatan. 

Dari sisi eksterior, wheelbase all new Picanto bertambah panjang sekira 15 milimeter, namun panjang tubuh keseluruhan tidak berubah yaitu 3.595 mm. Kia menyatakan bahwa bodyshell dari Picanto baru menggunakan baja dua kali lebih kuat dari sebelumnya, sehingga mobil ini menjadi model di segmen A paling aman yang pernah Kia produksi.

Interiornya dilengkapi dengan sistem infotainment berupa head unit 7 inci dengan navigasi 3D dan Apple CarPlay and Android Auto sebagai pilihan. Fitur pilihan lainnya yaitu kamera belakang, alat charge baterai telefon genggam nirkabel, dan lainnya. Kia Picanto baru juga dilengkapi peralatan keselamatan seperti enam airbag sebagai standar dan airbag lutut sebagai pilihan, ESC standar dan Autonomous Emergency Braking.
 

Di pasar global, Kia Picanto bersaing dengan ‎Hyundai i10 dan Suzuki Celerio. (san)

(ton)