Istana Perintahkan Menlu Telusuri Kebenaran WNI Terlibat Pembunuhan Kakak Tiri Kim Jong-un

Saudara Tiri Penguasa Korut, Kim Jong-nam. (Foto: CNN)

Saudara Tiri Penguasa Korut, Kim Jong-nam. (Foto: CNN)

JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung langsung memerintahkan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menelusuri kasus pembunuhan saudara tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, yaitu Kim Jong-nam, yang diduga pelakunya merupakan perempuan warga negara Indonesia (WNI) bernama Siti Aishah.

Pramono Anung mengatakan, informasi kasus pembunuhan Kim Jong-nam diketahuinya lewat sejumlah pemberitaan media online. Oleh karena itu, pemerintah ingin memastikan ihwal kebenaran kabar dari pelaku pembunuhan tersebut.

"Tentunya dalam waktu segera, Menlu pasti akan mendalami persoalan ini. Apakah betul bahwa yang bersangkutan adalah warga Indonesia berpaspor Indonesia karena diduga wanita bersama dengan Vietnam," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Lebih lanjut politikus PDI perjuangan itu menuturkan bahwa pemerintah akan melakukan investigasi lebih lanjut apabila pelaku pembunuhan Kim Jong-nam merupakan perempuan asal Indonesia. "Tentunya kalau memang pasti itu warga kita, pasti akan melakukan pendalaman lebih lanjut. Tujuannya apa dan kemudian kenapa melakukan itu? Karena ini sudah jadi berita internasional," tukasnya.

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x