Bandara di AS Ditutup karena Pesawat Menabrak Seekor Rusa

Pemadam kebakaran menyemprot racun api ke sekitar badan pesawat karena mengalami kebocoran bahan bakar (Foto: WBTVNews/Twitter)

Pemadam kebakaran menyemprot racun api ke sekitar badan pesawat karena mengalami kebocoran bahan bakar (Foto: WBTVNews/Twitter)

NORTH CAROLINA – Landasan pacu di Bandara Internasional Charlotte Douglas, North Carolina, Amerika Serikat (AS), ditutup untuk sementara waktu pada Rabu 15 Februari 2017 sore waktu setempat. Sebab, landasan pacu dipenuhi oleh bahan bakar yang tumpah dari sebuah pesawat.

Pesawat maskapai American Airlines tersebut hendak lepas landas menuju Bandara Internasional Gulfport-Biloxi di Mississippi. Namun, saat melaju di landasan pacu, pesawat dengan nomor penerbangan 5320 itu menabrak seekor rusa.

Kru penerbangan langsung mengumumkan keadaan darurat dan pesawat disarankan untuk kembali mendarat. Selama penerbangan dalam beberapa menit, personel di darat mengecek kerusakan pesawat tersebut sebelum mendarat kembali dengan selamat di Bandara Charlotte Douglas.

Seperti dimuat Russia Today, Kamis (16/2/2017), juru bicara American Airlines Katie Cody menerangkan burung besi tersebut mengangkut 44 orang penumpang dan empat kru penerbangan. Seluruh penumpang langsung dievakuasi dari landasan pacu setelah pendaratan darurat dengan menggunakan bus.

Pemadam kebakaran kemudian menyemprot pesawat tersebut dengan racun api karena terjadi kebocoran avtur. Beruntung, tidak ada korban luka-luka dalam insiden tersebut. Tentu saja, seekor rusa yang tertabrak itu tewas.

Juru bicara Bandara Internasional Charlotte Douglas, Lee Davis, menuturkan landasan pacu dibuka kembali sekira pukul 14.00 waktu setempat setelah pesawat digiring dari area tersebut. Davis mengatakan pihaknya akan mengevaluasi bagaimana bisa seekor rusa menerobos masuk ke dalam landasan pacu bandara.

(war)
Live Streaming
Logo
breaking news x