Wiiih, 41 Orang Daftar Online Calon Rektor UGM

Foto: Okezone

Foto: Okezone

JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) tengah menjaring bakal calon rektor untuk masa bakti 2017-2022. Pendaftaran yang dibuka sejak 16 Januari 2017 itu akan segera berakhir pada pekan ini.

Hingga Minggu 12 Februari 2017 malam, tercatat ada 41 orang telah mendaftar secara online. Sementara itu, dari 41 orang itu baru ada 1 orang pendaftar yang menyerahkan berkas administratif.

“Jadi, baru ada 1 orang yang mendaftar secara resmi karena telah menyerahkan berkas administratif,” papar anggota Panitia Kerja Seleksi Calon Rektor dan Pemilihan Rektor UGM Periode 2017-2022, Dr. Arie Sujito, seperti disitat dari laman UGM, Kamis (16/2/2017).

Arie mengimbau, kepada para pendaftar untuk menyerahkan berkas administratifnya hingga 17 Februari 2017 pukul 16.00 WIB. Ia yakin jumlah pendaftar masih akan terus bertambah hingga selesainya batas akhir pendaftaran.

“Saya rasa minggu ini akan terus bertambah yang menyerahkan berkas administratifnya,” urainya.

Meskipun telah memasuki minggu terakhir, sosialisasi publik masih terus dilakukan di berbagai media untuk menginfomasikan dan mengajak khalayak untuk dapat mendaftarkan diri. Ia menjelaskan sosialisasi secara terbuka juga dilakukan di media televisi maupun radio. Selain itu, panitia kerja juga mengadakan jumpa pers dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kampus Gadjah Mada (Fortakgama).

“Dengan sosialisasi itu publik semakin paham dan berminat untuk berpartisipasi dalam seleksi dan pemilihan Rektor UGM ini,” kata Arie.

Pendaftaran para bakal calon rektor akan diterima hingga tanggal 17 Februari mendatang pukul 16.00 melalui laman http:// seleksirektor.ugm.ac.id. Jika hingga berakhirnya masa pendaftaran jumlah pendaftar kurang dari atau sama dengan 3, panitia kerja akan melakukan perpanjangan pendaftaran paling lama 10 hari kerja sejak batas akhir penutupan pendaftaran.

Usai proses pendaftaran, proses penjaringan bakal calon rektor akan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan verifikasi persyaratan bakal calon rektor pada 20 Februari-17 Maret. Di akhir proses seleksi oleh panitia kerja, selanjutnya akan dilakukan penetapan bakal calon rektor yang memenuhi persyaratan administrasi dan berhak mengikuti proses seleksi selanjutnya dalam rapat pleno senat kademik.

“Sekitar Maret nanti juga akan dilakukan Forum Aspirasi Masyarakat Universitas sehingga warga UGM bisa menyalurkan aspirasinya melalui kegiatan itu. Jadi, bakal calon rektor menyampaikan program dan menerima aspirasi,” katanya.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x