Terkena Banjir, Sejumlah Sekolah di Cirebon Diliburkan

Foto: Ilustrasi Okezone

Foto: Ilustrasi Okezone

CIREBON - Sejumlah sekolah di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terpaksa meliburkan anak didiknya, dikarenakan ruang belajar mereka terdampak banjir besar yang melanda Cirebon bagian timur dari Rabu 15 Februari 2017 sore hingga malam hari.

"Sekarang siswa diajak kerja bakti semua, untuk membersihkan sekolah dari lumpur yang terbawa banjir," kata seorang guru MTs NU Putra 1 Buntet Pesantren, Samsul Huda di Cirebon, Kamis (16/2/2017).

Sekolah tingkat menengah pertama yang berada di Kompleks Pesantren Buntet itu, mengerahkan siswanya untuk membersihkan sekolah yang dipenuhi lumpur.

Sementara itu Ahmad Faiz guru lainnya mengatakan, sekolahnya terendam hingga setengah meter lebih, dimana lokasi sekolah yang menempel dengan sungai, membuat lembaga pendidikan itu tidak bisa lolos dari banjir yang terjadi kemarin.

"Banjir mulai dari sore, sampai setengah meter lebih, jadi untuk hari ini kami liburkan kegiatan belajarnya," kata Faiz.

Selain menggenangi sekolah, banjir juga membuat sejumlah ruangan sekolah terendam lumpur dan hampir menutupi seluruh ruangan kelas di lantai bawah dan kantor.

"Di ruang kelas ketinggian lumpur sekitar 15 sampai 20 sentimeter," tambahnya.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x