Mobil Listrik Karya Mahasiswa UNY Menarik Perhatian Pengunjung

Foto: Dok UNY

Foto: Dok UNY

JAKARTA - Setelah berlaga di Jepang beberapa waktu lalu, mobil listrik karya mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dipamerkan di ajang Pameran Indonesia International Education & Trainning Expo 2017 (IIETE 2017) di Jakarta Convention Center, belum lama ini.

Mobil Formula Garuda UNY itu diperkenalkan kepada pengunjung pameran yang sebagian besar adalah pelajar SMA, mahasiswa, serta pengunjung umum.

Untuk menjaga kenyamanan pameran, pada kesempatan tersebut mesin mobil tidak dinyalakan, namun hal tersebut tidak menyurutkan minat para pengunjung pameran untuk naik ke mobil tersebut dan berfoto-foto.

Ketua Tim Formula, Teguh Arifin menerangkan bahwa mobil tersebut baru saja berlaga di Jepang. Walaupun belum juara namun berhasil meraih peringkat yang baik dalam ajang tersebut.

“Kami dengan tangan terbuka membuka kerjasama bagi pihak-pihak yang ingin menjadi sponsor untuk pengembangan mobil ini. Diharapkan dengan pengembangan-pengembangan ini nanti bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," lanjutnya seperti dilansir dari laman UNY, Kamis (16/2/2017).

Tahun 2017, mobil ini akan berlaga di beberapa ajang seperti Shell Eco Marathon Asia 2017, Changi Exhibition Center Singapore pada 15-19 Maret 2017, International Student Car Competition Korea Selatan pada 19-20 Mei 2017, Student Formula Japan Ecopa Shizuoka Stadium pada 5-9 September 2017, Kobtes Mobil Hemat Energi 2017, Prambanan, pada 2-4 November 2017.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x