Image

Ambil Diploma, Ini Negara Terbaik untuk Mahasiswa Indonesia (Part 1)

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Alih-alih dipandang sebelah mata, kini pendidikan vokasi justru sedang menjadi prioritas pemerintah Indonesia. Program yang dikenal dengan diploma ini merupakan pendidikan yang menekankan pada keterampilan praktis dalam bidang karier tertentu. Masa studi diploma lebih singkat dibanding program sarjana, yakni hanya dua sampai tiga tahun.

Program diploma di Tanah Air biasanya ditawarkan oleh politeknik. Namun di luar negeri, penyelenggara program diploma adalah community colleges dan technical schools. Nah, bagi kamu yang tertarik ambil diploma ke luar negeri, berikut ini pilihan negara yang paling pas untuk mahasiswa Indonesia, dilansir dari Academic Courses.

1. Australia

Terdapat 111 program studi yang disediakan oleh kampus-kampus Australia. Selain kualitas pendidikan, program diploma di Australia juga sangat spesifik.

2. Malaysia

Selain dekat dengan Tanah Air, program diploma di Malaysia juga sangat profesional. Ada tiga program studi unggulan yang tersedia di sana.

3. Amerika Serikat (AS)

Amerika memiliki 548 program studi top untuk diploma. Kualitas kampus di sana sangat baik dan membantu siswa untuk mengejar impiannya.

4. Jepang

Perkembangan teknologi dan inovasi di Inggris sangat pesat. Program diploma di Jepang bisa memberimu akses di banyak bidang karier. Terdapat tiga program paling top yang ditawarkan oleh Negeri Sakura tersebut.

5. Inggris

Kamu bisa memilih satu dari 614 program diploma yang dimiliki kampus-kampus di Inggris. Negara ini sangat menjamin kualitas pendidikan sehingga menjadi destinasi favorit bagi mahasiswa internasional.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x