Ambil Diploma, Ini Negara Terbaik untuk Mahasiswa Indonesia (Part 2-Habis)

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Masa pendidikan program diploma boleh saja lebih singkat daripada program sarjana. Namun, lulusannya memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya, yakni menjadi tenaga kerja siap pakai di industri.

Tak heran, kini program yang juga dikenal dengan sebutan pendidikan vokasi itu menjadi prioritas bagi pemerintah Indonesia. Bahkan, beberapa negara ternyata juga sukses menyelenggarakan program ini. Nah, bagi kamu yang tertarik ambil diploma ke luar negeri, berikut ini pilihan negara yang paling pas untuk mahasiswa Indonesia, dilansir dari Academic Courses.

Jerman

Ada 161 program studi yang bisa menjadi pilihan jika kamu ingin kuliah di Jerman. Industri di sana juga sangat terbuka untuk menjadi tempat mahasiswa mencari pengalaman kerja.

Belanda

Belanda sangat maju di bidang pendidikan dan pengembangan profesional. Mahasiswa bisa melakukan praktik kerj secara domestik maupun kesempatan internasional. Kuliah di Belanda adalah cara terbaik untuk mengeksplorasi dirimu.

Arab Saudi

Ada tiga program studi terbaik yang bisa menjadi pertimbangan ketika ingin kuliah diploma di Arab Saudi. Kampus-kampus di sana sangat profesional dan memberi pembelajaran terbaik bagi para mahasiswanya.

Korea Selatan

Beberapa program diploma yang tersedia di Korea, yakni akuntansi dan keuangan, bahasa Korea, dan Manajemen. Berbagai keterampilan praktis akan kamu dapatkan jika kuliah di sana.

Kanada

Kampus-kampus di negara ini punya 179 program diploma top yang ditawarkan kepada mahasiswa internasional. Kanada memiliki sejarah panjang akan keberhasilan akademik. Lulusan diploma dari kampus Kanada juga banyak yang memperoleh kesempatan profesional.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x