Ribuan Pelajar SMA Antusias Ikuti Motivasi Hadapi Ujian Nasional

Foto: Ilustrasi Okezone

Foto: Ilustrasi Okezone

SAMPIT - Seribu orang lebih pelajar SMA sederajat, memadati Gedung Serbaguna Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tegah untuk mengikuti pelatihan motivasi menghadapi Ujian Nasional 2017.

"Ini sangat bagus untuk menguatkan keyakinan bahwa kami bisa menghadapi ujian nasional dengan baik. Jujur saja, kami takut nilainya rendah karena katanya sulit. Tapi dengan mengikuti acara tadi, lumayan sudah tidak terlalu takut menghadapi ujian nanti," kata Novi, salah satu peserta di Sampit, Kamis (16/2/2017).

Pelatihan motivasi ini digagas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya bersama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Tidak hanya pelajar sekolah di kawasan kota, peserta juga berasal dari sejumlah kecamatam. Saking banyaknya peserta, sebagian terpaksa harus rela mengikuti acara dari luar gedung.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri. Sejumlah narasumber dihadirkan yakni Rektor IAIN Palangka Raya, Ibnu Elmi AS Pelu, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono dan Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur.

"Kami berterima kasih atas inisiatif IAIN Palangka Raya melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan ini membuat pelajar makin siap menghadapi ujian nasional sehingga hasilnya memuaskan," kata Taufiq.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kerjasama yang sudah dibuat antara Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dengan IAIN Palangkaraya. Taufiq berharap, dengan kerjasama yang dijalin diharapkan membuat pelajar asal Kotawaringin Timur juga mudah jika ingin kuliah di IAIN Palangka Raya.

Suasana pelatihan motivasi berlangsung menarik dan seru. Peserta malah bersemangat karena sesekali narasumber mengajak mereka bernyanyi bersama dan diselingi pembagian hadiah kejutan sehingga membuat suasana makin semarak.

Peserta diajak untuk menyikapi ujian nasional secara wajar dan tidak menjadikannya sebagai beban yang berlebihan. Peserta dimotivasi untuk percaya diri agar bisa menjalani ujian dengan baik dan hasil memuaskan.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x