Pendidikan Senjata untuk Mengubah Dunia

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

PONTIANAK - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon saat memberikan kuliah umum di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak, Kamis (16/2/2017), menyatakan pendidikan adalah "senjata" yang bisa digunakan untuk mengubah dunia.

"Kita bisa mengubah dunia dengan pendidikan karena pendidikan adalah pintu masuk menuju masa depan dan masa depan merupakan milik orang yang mempersiapkan dirinya sejak dini," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, perguruan tinggi dan mahasiswa memiliki peranan penting bagi sistem pertahanan dan keamanan nasional. Caranya dengan mentransformasikan apa yang didapat dari kampus kepada dunia, untuk rakyat dan bangsa.

"Di samping itu juga, kampus merupakan tempat efektif untuk menanamkan serta menumbuhkembangkan rasa kebangsaan, semangat nasionalisme, nilai kedisiplinan dan militansi menuju Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat serta menanamkan nilai-nilai luhur bangsa yang perlu dilestarikan oleh generasi penerus bangsa," kata dia.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Dr Arif Wicaksono, M. Biomed dalam sambutannya merasa gembira atas kedatangan dan kesediaan tokoh nasional, Fadli Zon untuk memberikan kuliah umum di kampusnya.

"Saya harap dengan kuliah umum ini para mahasiswa dan segenap civitas akademika Untan mendapat masukan dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, untuk dapat menciptakan peran Untan dalam menjaga keutuhan NKRI. Mudah-mudahan semangat juang dapat diambil oleh para mahasiswa dari Wakil Ketua DPR RI tentang bagaimana cara membangun pendidikan di Kalbar yang kita cintai ini," kata dia.

Dalam kuliah umum tersebut hadir juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Suriansyah yang merupakan kader Partai Gerinda serta segenap civitas akademika Untan.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x