facebook pixel

Dua Perbedaan Mitsubishi XM Concept dengan Versi Produksinya

Mitsubishi XM  (Foto: Santo/Okezone)

Mitsubishi XM (Foto: Santo/Okezone)

BANDUNG - Versi produksi low MPV Mitsubishi XM Concept akan diperlihatkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor mobil Mitsubishi di Indonesia masih 'malu-malu' membuka informasi soal spesifikasi pada mobil versi produksinya.

Namun Mitsubishi mengklaim versi produksinya tak jauh berbeda dengan mobil konsepnya. Lantas, apa saja perbedaanya?

"Sunroof dan panoramic roof tidak ada. Spion sudah dalam versi standar, bukan seperti itu (kecil). Mungkin interior akan disesuaikan. Warna dan varian belum diputuskan," papar Imam Choeru Cahya, head of MMC sales and marketing group PT KTB, di Bandung, Kamis (16/2/2017).

Ia menambahkan, sebenarnya sudah ada masukan varian dari prinsipal Jepang, namun belum diputuskan final. "Sampai saat ini masih dalam pembahasan. Pihak prinsipal menawarkan berapa varian, apakah kami ambil semua atau bagaimana, kami belum tentukan," ungkapnya.

Di samping itu, sampai saat ini pihaknya juga sedang melakukan studi dalam menentukan warna interior dan eksterior. Hal ini untuk memenuhi ekepektasi konsumen.

Rencananya XM Concept akan masuk jalur produksi pada semester II-2017 di pabrik baru Mitsubishi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Produksi small crossover MPV tersebut dilakukan setelah KTB memproduksi Pajero Sport.

Mobil ini akan masuk di segmen low MPV yang sudah diisi oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Nissan Grand Livina. (san)

(ton)
​