Keracunan, Sekeluarga Tewas Dalam Tangki Air di Australia

Ilustrasi. Tiga anggota keluarga ditemukan tewas dalam tangki air. (Foto: Barry Chin/Globe Staff)

Ilustrasi. Tiga anggota keluarga ditemukan tewas dalam tangki air. (Foto: Barry Chin/Globe Staff)

NEW SOUTH WALES – Sekeluarga yang terdiri dari tiga orang ditemukan polisi Sydney tewas di dalam tangki air. Diduga dua laki-laki dan seorang perempuan itu meninggal akibat keracunan gas karbon monosida.

Insiden ini terjadi di negara bagian New South Wales, Australia. Polisi Sydney mendapatkan laporan dan tiba di lokasi kejadian, di Oolong pada Kamis 16 Februari 2017 pukul 18.00 waktu setempat.

“Ada gas beracun dalam jumlah tinggi di dalam tangki air tersebut ketika polisi tiba di lokasi kejadian. Pompa bensin ini yang digunakan sebagai selang untuk membersihkan tangki, kemungkinan jadi penyebab utama terbentuknya uap beracun di bawah tangki,” ujar kepala polisi New South Wales, Andrew Koutsoufis, seperti dikutip dari BBC, Jumat (17/2/2017).

Perkiraan lokasi kejadian dalam peta. (Foto: BBC)

Ketiga korban berada pada usia 60-an. Polisi meyakini, salah seorang pria sedang membersihkan tangki air yang sudah dikosongkan tersebut sebelum tewas. Dia mendadak pingsan, sehingga istri dan saudara laki-lakinya khawatir kemudian mencoba membantunya.

Nahas, endapan gas beracun sudah menguar ke seluruh tangki. Mereka yang berusaha menolong akhirnya ikut meregang nyawa di dalam tangki.

“Kejadian ini sungguh tragis. Kota ini turut berduka,” sambungnya.

Polisi memastikan kematian ketiga korban berdasarkan sebab-sebab yang alami, dalam arti bukan masuk kasus pembunuhan. Namun pemeriksaan post-mortem akan tetap dilakukan untuk memastikan penyebab kematian ketiganya.

(Sil)
Live Streaming
Logo
breaking news x