Keluarga dan Teman Sangsi Orang Sebaik Siti Aisyah Terlibat Pembunuhan Kim Jong-nam

Siti Aisyah. (Foto: Jawa Pos)

Siti Aisyah. (Foto: Jawa Pos)

JAKARTA – Keluarga dan teman tersentak tak percaya ketika melihat wajah Siti Aisyah yang mereka kenal terpampang di berbagai pemberitaan media massa. Perasaan mereka kian tak karuan mendengar perempuan 25 tahun itu dikaitkan dengan kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un.

“Saya kaget mendengar dia ditahan karena diduga membunuh seseorang. Saya tidak percaya dia bisa melakukan kejahatan seperti yang diberitakan media. Apalagi jadi agen intelijen (Korut). Pokoknya enggak percaya, walaupun saya juga tidak tahu apa yang dia pikirkan saat melakukannya,” ujar mantan mertuanya, Tjia Liong Kiong di Tambora, Jakarta pada Jumat (15/2/2017).

Liong Kiong adalah ayah dari mantan suami Siti Aisyah, Gunawan Hasyim. Keduanya pernah mengecap manisnya rumah tangga saat Siti Aisyah masih menjadi pembantu rumah tangga di keluarga peranakan Tionghoa itu. Bahkan mereka sudah dikaruniai seorang putra bernama Rio yang kini berusia tujuh tahun.

Meski sudah lama tak bertemu mantan menantunya, pria tua yang akrab dipanggil Akiong itu mengingatnya sebagai perempuan baik-baik. “Siti Aisyah sebenarnya anak yang sangat baik, ramah dan sopan sama orang,” paparnya.

Itulah mengapa dia tidak bisa percaya begitu saja kalau anak itu bisa jadi penjahat. Pernyataan senada juga dilontarkan tetangganya di Angke, Aminah.

“Ya Allah, bagaimana mungkin saya bisa percaya. Dia itu orangnya luar biasa baik sama kami semua di sini. Malah bisa dibilang, orangnya polos. Enggak mungkin dia membunuh orang sehebat itu. Mustahil pokoknya,” tukas ibu rumah tangga itu.

Siti Aisyah ditangkap polisi Malaysia pada Kamis 16 Februari 2017. Dia mengaku tidak mengenal Kim Jong-nam, pria yang diserangnya di terminal dua keberangkatan di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin 13 Februari 2017.

WNI kelahiran Serang, Banten 11 Februari 1992 itu mulanya mendapat tawaran kerja dari seorang pria misterius di kelab malam. Katanya, pekerjaannya mudah saja, tetapi bayarannya bisa sampai Rp1,3 juta. Siti Aisyah yang memang sedang butuh uang menerima tawaran itu karena dipikir hanya kerjaan iseng.

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x