Image

Lima Ratus Imigran Dobrak Pagar Perbatasan untuk Menyeberang ke Spanyol

Sekelompok Imigran Berhasil Masuk ke Spanyol Setelah Mendobrak Pagar Perbatasan. (Foto: AP)

Sekelompok Imigran Berhasil Masuk ke Spanyol Setelah Mendobrak Pagar Perbatasan. (Foto: AP)

MADRID - Sekira lebih dari lima ratus imigran memaksa masuk ke wilayah Spanyol melalui Maroko dengan merusak pagar perbatasan. Ratusan imigran tersebut bekerjasama untuk menghancurkan gerbang setinggi enam meter tersebut.

Diwartakan ITV, Jumat (17/2/2017) Seorang pejabat pemerintah Kota Ceuta menyatakan, akibat perusakan tersebut sebanyak 498 imigran berhasil masuk ke Spanyol. Insiden terseut terjadi sekira pukul 06.00 pagi waktu setempat.

Sementara itu, 50 orang imigran dilaporkan terluka. Dua orang harus dilarikan ke rumah sakit. Dan 30 laiinya dirawat di Migran Center. Sebelas korban terluka diketahui merupakan anggota Kepolisian Spanyol.

Berdasarkan pantauan kamera pengawas penjaga perbatasan, para imigran tersebut membawa alat berat untuk merusak salah satu pintu gerbang pagar pembatas. Mereka yang berhasil menyebrang ke Spanyol terlihat mengalami memar di wajah. Dan imigran laiinya terdengar berteriak 'Merdeka' sebagai wujud kebahagiaan mereka yang berhasil masuk ke negara baru.

Seorang juru bicara penjaga perbatasan, mengatakan telah terjadi bentrokan antar petugas dan kelompok imigran. Ia menambahkan, serangan imigran kali ini merupakan invansi terbesar ke Spanyol dalam beberapa waktu terakhir. (rav)

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x