Hadapi Putaran Kedua, Relawan Anies-Sandi Perkuat Basis Massa

Cagub-Cawagub Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Okezone)

Cagub-Cawagub Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta berlangsung aman dan damai. Dua pasangan calon bakal melenggang ke putaran kedua, yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Siti Mafruroh, Koordinator Sohib Anies-Sandi mengingatkan, bahwa ke depan pertarungan bukan lebih mudah tetapi akan jauh lebih sengit dan penuh dengan tantangan. Apalagi harus head to head dengan calon petahana Ahok-Djarot.

"Ingat, kita (Anies-Sandi) akan head to head dengan petahana, tentu tidak mudah. Inilah tantangan kita demi memberi pemimpin terbaik buat warga Jakarta," katanya di Jakarta, Jumat (17/2/2017). 

Perjuangan selama empat bulan lalu masih jauh dari kata selesai. Setelah ini, pihaknya pun akan segera menggelar evaluasi dan konsolidasi ulang karena tak banyak waktu bersantai-santai demi persiapan masuk pada pertarungan selanjutnya.

"Kita perlu segera mengonsolidasikan basis-basis relawan serta bersinergi dengan partai-partai pendukung untuk memasifkan gerakan. Tidak ada waktu bersantai-santai," ujarnya.

Saat ini, kata dia, relawan Sohib juga bersiap melebarkan sayap membangun koalisi dengan para pendukung dan relawan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Pasangan nomor urut 1 itu sebelumnya telah mengakui kekalahan di Pilgub DKI kendati baru diketahui melalui hitung cepat atau quick count.

"Mereka adalah teman-teman seperjuangan kita yang menginginkan gubernur baru di Jakarta. Penting untuk dirajut dan dijahit dengan segera. Makanya, setelah ini kita juga akan menggelar silahturahmi dan pertemuan untuk membangun koalisi besar," katanya.

Siti juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang telah berjuang keras untuk kemenangan Anies-Sandi hingga akhirnya bisa melaju ke putaran dua. Perjuangan mereka selama empat bulan berkeliling Ibu Kota ternyata tidak sia-sia.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua anggota tim relawan Sohib Anies-Sandi yang selama empat bulan terakhir, bersama-sama bekerja keras dan ikhlas demi Jakarta yang lebih baik. Mereka tiap hari keliling Jakarta untuk kampanye sehat tanpa dibayar," ujarnya.

Daerah-daerah yang didatangi relawan Sohib Anies-Sandi, kata Siti, semuanya menang. Kemenangan tersebut adalah bagian dari kerja keras dan perjuangan semua relawan dan tim kampanye Anies-Sandi yang solid.

"Alhamdulillah, setidaknya daerah-daerah yang didatangi relawan Sohib Anies-Sandi dengan program senam sehat dan pengobatan gratis, kita (Anies-Sandi) menang," ujarnya.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x