Image

Tujuh Siswa SD di Karangasem Keracunan Roti

Tujuh Siswa SD di Karangasem Keracunan Roti (Foto: IST)

Tujuh Siswa SD di Karangasem Keracunan Roti (Foto: IST)

KARANGASEM - Tujuh siswa SD Negeri 2 Duda, Dinas Padang Tunggal, Desa Duda, Selat, Karangasem, keracunan usai makan roti di kantin sekolahnya pada Jumat (17/2/2017), sekira pukul 10.30 Wita.

Rata-rata para siswa mengalami muntah-muntah dan pusing sehingga dilarikan ke Puskesmas Selat. Kapolsek Selat, AKP Sudartawan mengatakan, ada tujuh anak keracunan diduga makan roti di kantin sekolahnya.

Tujuh siswa itu diantaranya ada I Komang Ari Atmaja (10), I Nyoman Raditya (10), I Gusti Lanang Agung Putra (10), I Gede Juni Suryatmaja (10), I Wayan Dika Cahyadi (10), Ni Putu Pina Pebriani (10) dan Ni Ketut Mia Yunitasari (10).

"Semua korban sudah dibawa ke Pukesmas Selat. Dan mereka mendapatkan perawatan dari dokter," ungkapnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Ni Luh Ungsianingsih diberitahu oleh muridnya bahwa beberapa temannya mengalami muntah-muntah di halaman dan samping Sekolah.

Setelah dicek oleh saksi, ternyata benar sebanyak 7 siswa yang terdiri dari laki-laki sebanyak 5 orang dan perempuan 2 orang mengalami muntah-muntah dan sakit perut.

"Saksi ini kemudian menghubungi kepala sekolahnya, dan diminta dibawa langsung ke Pukesmas," katanya.

Dia menerangkan, saat ini pihaknya telah mengambil sampel roti yang dimakan oleh anak-anak tersebut. "Sampel rotinya sudah kami ambil untuk diteliti apakah ada bakterinya atau memang tidak heginis," pungkasnya.

(aky)
Live Streaming
Logo
breaking news x