Mahasiswa Dimotivasi untuk Lanjutkan Kuliah ke Luar Negeri

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

MANADO - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ellen J Kumaat terus memotivasi mahasiswa di daerah tersebut agar mengemban ilmu ke luar negeri.

"Kami akan memfasilitasi mahasiswa di Unsrat yang ingin sekolah di luar negeri, sehingga mendapatkan ilmu pengetahuan yang beragam dan bermutu," kata Ellen di Manado, Jumat (17/2/2017).

Ellen mengatakan salah satu kerja sama yang dilakukan yakni dengan adanya international corner dan international office di Unsrat.

"Merupakan impian dan komitmen rektor untuk international partners dalam rangka promosi pendidikan dan penelitian luar negeri sehingga banyak yang termotivasi sekolah ke luar dan melakukan kerja sama," jelas Ellen.

Dia mengatakan, international corner terbuka untuk umum. Saat ini international corner di Unsrat merupakan yang pertama di wilayah Timur Indonesia.

Konsulat Jenderal Australia di Makassar Richard Mathews mengapresiasi dibukanya International Corner di Unsrat. Mathews mengatakan, Australia menawarkan beasiswa luar negeri bagi mahasiswa dan alumni Australia untuk laksanakan penelitian/pengabdian.

Atase kerjasama universitas Kedutaan Besar Perancis untuk Indonesia, Antoine Devoucoux de Buysson yang turut hadir dalam pembukaan International Corner juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Sangat senang dan mengapresiasi Unsrat membuka International Corner," katanya.

Dia mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah yang sangat strategis untuk mempromosikan pendidikan Perancis.

"Pendidikan di Perancis S1-S3 free, tidak ada tuition fees hanya membayar administrasi dan biaya hidup," jelasnya.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x