Hary Tanoe: Kita Harus Berani Membesarkan Bangsa Kita

Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)

Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)

PEMALANG - Indonesia belum siap untuk pasar bebas, kehadirannya membuat kesenjangan sosial melebar dan nasional tak bisa bertumbuh maksimal.

“Kita harus berani membesarkan bangsa kita, yang belum mapan kita dorong maju. Jadikan Indonesia kuat, tidak tergantung asing,” kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat melantik melantik 222 DPRt di Pemalang

Pasar bebas di Indonesia menyebabkan kesenjangan semakin melebar. Karena satu aturan berlaku untuk semua. Akibatnya yang mapan akan semakin mapan, sementara yang kecil akan semakin ketinggalan. Akibat pasar bebas pembangunan terkonsentrasi di kota-kota besar. Pilar perekonomian terbatas.

Hary mengatakan dengan pasar bebas dibuka, eksistensi swasta nasional makin menysut sementara asing semakin banyak. Seharusnya, nasional didorong untuk maju dan bertumbuh dengan keberpihakan. Sehingga Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negarannya sendiri, bukan sebagai pekerja untuk asing.

Indonesia, seharusnya dibangun dengan keberpihakan. Industri bernilai tambah didorong, pengusaha-pengusaha baru ditumbuhkan, sehingga lapangan pekerjaan terbuka Daerah-daerah dimajukan, pada akhirnya Indonesia akan memiliki pilar perekonomian yang lebih banyak dan cepat maju.

Dengan menjadi negara maju, rakyat bisa dibantu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya karena negara memiliki kemampuan anggaran. “Kemakmuran tercapai, kalau negara bisa hadir. Rezeki orang berbeda, tapi semua bisa hidup baik kalau negara hadir,” pungkasnya.

(kha)
Live Streaming
Logo
breaking news x