Image

TOP NEWS (2): Pernikahan Pangkalima Burung dan Titisan Nyai Roro Kidul Bakal Jadi Sejarah?

Undangan pernikahan Pangkalima Burung dengan titisan Nyai Roro Kidul (Foto: Istimewa)

Undangan pernikahan Pangkalima Burung dengan titisan Nyai Roro Kidul (Foto: Istimewa)

KATINGAN – Heboh kabar pernikahan gaib antara Pangkalima Burung dan Sri Baruno Prameswari seperti tertera di undangan yang akan berlangsung pada 28 Februari 2017 membuat Ketua DPRD Katingan Kalteng Ignatius Mantir L Nusaa angkat bicara. Ia sebagai pejabat daerah mengaku terkejut atas kabar yang menggemparkan dunia maya dalam dua hari terakhir.

"Saya ini melihatnya cukup langka dan ini peristiwa alam yang harus didokumentasikan sebagai tambahan ilmu dan sejarah di tanah Dayak ini. Karena baru kali ini saya melihat akan ada pernikahan antara sosok manusia yaitu yang mengaku titisan Nyai Roro Kidul dan Panglima Burung yang gaib yang disakralkan warga Dayak," ujar Mantir melalui sambungan telefon kepada Okezone, Kamis 23 Februari 2017 malam.

Ia mengatakan, tanggapan warga terkait rencana pernikahan langka ini sangat positif. Warga Katingan sangat antusias dan ingin melihat secara langsung bagaimana pernikahannya yang akan berlangsung di Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

Baca berita selengkapnya di sini

(ran)
Live Streaming
Logo
breaking news x