Image

Pascabentrok, Angkot di Tangerang Sudah Mulai Beroperasi

Sejumlah angkot yang sudah mulai beroperasi (foto: Rikhi/Okezone)

Sejumlah angkot yang sudah mulai beroperasi (foto: Rikhi/Okezone)

 

TANGERANG – Pasca-bentrokan antara sopir angkot dan pengemudi angkutan online di Tangerang, sejumlah angkutan umum sudah kembali beroperasi. Sejak pagi, sejumlah trayek angkutan umum di wilayah Tangerang sudah terlihat beroperasi memuat penumpang di sepanjang Jalan Sudirman dan Simpang Pasar Anyar Tangerang.

"Walaupun belum normal seperti biasa, sebagian besar angkot sudah mulai narik lagi," kata Rian, sopir angkot T.02 jurusan Poris-Tangerang, Jumat (10/11/2017).

Kendati demikian, ia dan rekannya yang lain masih merasa khawatir jikalau ada aksi balasan dari para pengemudi angkutan online. "Takut sih ada, tapi sampai siang ini tidak ada kejadian apa-apa di jalan," sambungnya.

Hanya, lanjut Rian, aksi bentrokan antara sopir angkot dan pengemudi angkutan online kemarin berimbas pada sepinya penumpang angkot. Para penumpang ini takut akan adanya bentrokan serupa di angkot yang mereka tumpangi.

"Penumpang yang mau naik pada tanya, sudah aman belum bang?" imbuh Rian.

Hal senada juga diutarakan oleh Hendrik, sopir angkot R.03a jurusan Pasar Anyar-Serpong. Meski sebagian besar angkot sudah mulai beroperasi, jumlah penumpang masih belum normal.

Terlebih lagi salah satu sopir angkot R.03a jurusan Pasar Anyar-Serpong ini menjadi pelaku penabrak terhadap ojek online saat terjadi bentrokan di Jalan BTN Tangcity Mal.

"Malah bisa dibilang jumlah penumpang lebih sepi dari biasanya, penumpang masih pada ketakutan kalau ada bentrokan lagi," tukasnya.

(wal)
Live Streaming
Logo
breaking news x