Image

Pengemudi Online dan Sopir Angkot di Tangerang Akan Menggelar Deklarasi Damai

Pengemudi online saat kompoi menuju lokasi perdamaian (foto: Rikhi/Okezone)

Pengemudi online saat kompoi menuju lokasi perdamaian (foto: Rikhi/Okezone)

TANGERANG - Guna memastikan situasi aman dan kondusif. Siang ini, seluruh pengemudi online di Tangerang akan menggelar deklarasi damai di ruas jalan Daan Mogot, Tangerang.

Ribuan pengemudi online dan sopir angkot akan berkumpul di salah satu ruas Jalan Daan Mogot untuk menyepakati proses perdamaian yang sudah disepakati bersama Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana.

Pantauan Okezone di lapangan, Sabtu (11/3/2017). Sejumlah aparat keamanan dari TNI dan Polri sudah disiagakan di depan Mapolres Metro Tangerang dan di sepanjang jalan Daan Mogot, Tangerang.

"Ya, kita menjaga agar situasi tetap kondusif meski sebenarnya kedua belah pihak sudah menyepakati perdamaian semalam," kata B. Setianto, salah satu anggota TNI yang tengah berjaga.

 

Dikatakannya, seluruh aparat keamanan di wilayah Kota Tangerang sudah disebar ke sejumlah wilayah. Terlebih beredar kabar hoax jika deklarasi damai yang dilakukan oleh pengemudi online dan sopir angkot hari ini akan berujung pada aksi ricuh.

"Sebenarnya itu hanya kabar hoax tapi kami tetap waspada dan mengimbau kepada masyakarat jangan termakan isu yang tidak jelas," katanya.

Sementara itu, salah satu driver online, Syahrul mengatakan rencana deklarasi damai hari ini semata-mata untuk memastikan bahwa pihak online dan sopir angkot memang sudah sepakat berdamai.

 

Khususnya pengemudi online akan berkumpul di depan Polres Metro Tangerang dan akan bergerak ke ruas utama jalan Daan Mogot, tak jauh dari Tangerang City Mall.

"Maksud dari deklarasi damai ini biar semuanya tenang dan merasa aman bukan cuma kami tetapi masyarakat yang mau menggunakan jasa online maupun angkot," tandasnya.

(wal)
Live Streaming
Logo
breaking news x