Cerita Hary Tanoe saat Mendirikan Okezone

Chairman & CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (foto: Arif Bagus/Okezone)

Chairman & CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (foto: Arif Bagus/Okezone)

JAKARTA - Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menceritakan saat mendirikan Okezone.com. Media online yang genap sudah satu dekade, sejak didirikan pada 1 Maret 2007.

Nama Okezone, menurut Hary Tanoe dipilih untuk mewujudkan tujuan agar Okezone bisa menjadi mesin pencari (search engine) layaknya Google saat ini. Menurutnya, Okezone nantinya tak hanya menyajikan berita-berita hasil produksi sendiri, tetapi menjadi agregator dari media-media lain.

"Intinya orang cari apapun bisa. Tujuannya adalah orang mau cari apapun informasi bisa, bisa dicari di Okezone, makanya namanya Okezone. Jadi zona oke, semuanya oke," ucap Hary Tanoe saat merayakan 10 Tahun Okezone.com di Kantor Redaksi Okezone, Gedung I-News Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Ulang Tahun ke-10 Okezone

Hary Tanoe teringat saat pemilihan nama Okezone ini sempat diragukan sejumlah orang. Namun, Hary Tanoe yakin nama Okezone bisa dikenal mudah masyarakat yang ingin mencari berbagai informasi di internet.

"Kenapa itulah namanya okezone, itu saya yang pilih. Waktu itu ada yang bilang 'Pak namanya susah, saya bilang enggak, semuanya Oke. Semua informasi bisa kita kembangkan disini," kenangnya.

(wal)
Live Streaming
Logo
breaking news x