Bubarkan Diri, Massa Aksi Pro & Kontra Ahok Diminta Bersihkan Sampah

foto: Okezone

foto: Okezone

 

JAKARTA - Massa aksi pro dan kontra terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah membubarkan diri dari depan Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan usai sidang ke-14 selesai.

Berdasarkan pantauan Okezone di luar Gedung Kementan, puluhan massa aksi ini mulai perlahan-lahan meninggalkan lokasi aksi sembari membawa atributnya masing-masing.

Mobil komando yang disiapkan pun juga berangsur meninggalkan lokasi, mengingat sidang telah usai. Namun, menariknya, sebelum pergi para massa aksi ini diingatkan untuk menjaga kebersihan dari bekas sampah.

"Jangan sampai mengotori lokasi ini. Tolong dijaga sampah bekas makan dan minumnya," ujar orator kepada massa aksi sembari meninggalkan lokasi, Selasa (14/3/2017).

Untuk saat ini, lokasi sudah cenderung sepi dari massa. Namun, ruas Jalan RM. Harsono masih belum dibuka oleh aparat keamanan. Polisi pun juga masih tampak berjaga sampai massa benar-benar pergi meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, polisi mengimbau massa aksi baik yang pro dan kontra untuk segera membubarkan diri dari depan Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

"Kami beritahukan bahwa sidang sudah selesai dilaksanakan. Kami minta para massa aksi untuk tinggal lokasi (Depan Gedung Kementan)," ujar polisi menggunakan pengeras suara kepada massa aksi.

(wal)
TAG : sampah
Live Streaming
Logo
breaking news x