Sidang Ahok Selesai, Jalan RM Harsono Kembali Dibuka

Sidang Ahok Usai, Jalan RM. Harsono kembali dibuka (Foto: Putera Negara/Okezone)

Sidang Ahok Usai, Jalan RM. Harsono kembali dibuka (Foto: Putera Negara/Okezone)

JAKARTA - Sidang ke-14 terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah selesai digelar di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan.

Aparat kepolisian pun kembali membuka ruas Jalan RM Harsono yang persis di depan Gedung Kementan setelah massa aksi pro dan kontra membubarkan diri.

Para pengguna jalan pun langsung memenuhi jalanan tersebut usai dibuka, baik pejalan kaki, roda dua, sampai roda empat.

Untuk aparat kepolisian pun sebagian juga sudah berangsur meninggalkan lokasi. Sekaligus mobil taktis seperti barracuda dan water cannon.

Bahkan kawat berduri juga sudah disimpan dengan baik, setelah sebelumnya dipajang untuk membatasi massa pro dan kontra Ahok. Saat ini, ruas jalan RM Harsono pun sudah kembali normal dari aktivitas warga sehari-hari.

Sebelumnya, Ruas Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, kembali ditutup lantaran adanya sidang lanjutan perkara kasus dugaan penodaan agama dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan).

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta pengamanan ini merupakan kewajiban dari aparat keamanan atau standar operasional prosedur (SOP) dalam menjalankan tugasnya.

"SOP kita memang demikian terus melakukan pengamanan," ujar Purwanta saat berbincang dengan Okezone di Kompleks Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

(ulu)
TAG : sidang sidang
Live Streaming
Logo
breaking news x