Sidang Ahok Ditunda Pekan Depan, 4 Saksi Bakal Dihadirkan

Sidang Ahok (Foto: Reni Lestari)

Sidang Ahok (Foto: Reni Lestari)

JAKARTA - Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai menjalani sidang ke-14 kasus dugaan penodaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017). Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan empat orang saksi ini selesai pukul 15.00 WIB.

Tim penasehat hukum Ahok menyatakan, sidang pekan depan akan menghadirkan empat orang saksi ahli untuk meringankan kliennya. Namun, belum dapat memberikan nama keempat saksi tersebut.

"Minggu besok ada empat ahli dari berbagi bidang, namanya akan kami susulkan hari besok dan dalam koordinasi kami dengan JPU," ujar anggota tim kuasa hukum Ahok sebelum sidang ditutup.

Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarso pun meminta tim penasehat hukum Ahok untuk memberitahukan nama keempat saksi tersebut kepada JPU. Hal ini bertujuan agar jaksa mengetahui rekam jejak saksi ahli yang akan dihadirkan.

"Diinformasikan supaya ada keseimbangan, agar ada kesempatan bagi penuntut umum untuk menyusun pertanyaan," kata Dwiarso.

Sebelumnya diketahui, keempat saksi yang telah memberikan keterangan adalah, PNS Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Juhri; sopir Dusun Ganse RT 023, Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Suyanto, teman SD Ahok dari Dusun Lenggang RT 014, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Fajrun dan ahli hukum pidana Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Edward Omar Sharif Hiariej.

"Karena saksi dan ahli selesai kita periksa dan masih ada saksi yang diperiksa berikutnya, maka sidang hari ini kami tunda satu minggu, Selasa depan tanggal 21 Maret dengan perintah saudara terdakwa untuk hadir," tukas Dwiarso.

(Ari)
TAG : sidang sidang
Live Streaming
Logo
breaking news x