facebook pixel

Hanya Hitungan Jam, Kolektor Ini Kehilangan Puluhan Mobil Klasik

Beberapa koleksi mobil klasik hangus terbakar (foto: Carbuzz)

Beberapa koleksi mobil klasik hangus terbakar (foto: Carbuzz)

OTTAWA – Seorang kolektor mobil klasik bernama Alberta harus menelan pil pahit hanya dalam waktu beberapa jam. Peristiwa itu bermula ketika sebuah gudang tua yang menjadi tempat penyimpanan puluhan mobil klasik yang dikoleksi Alberta selama 40 tahun lebih musnah terbakar.

Akibat api yang sangat besar, Alberta sendiri tidak bisa menyelamatkan satu pun mobil yang susah payah dikoleksinya. Semuanya habis dilalap api, dan memusnahkan impiannya sebagai salah satu kolektor mobil klasik besar di Kanada.

Alberta sendiri dikenal sebagai kolektor mobil klasik penumpang, truk, hingga traktor. Bahkan, dirinya mengungkapkan memiliki truk produksi 1927 yang kini hanya tersisa rangka besi akibat gudang tuanya terbakar.

Mengutip dari Carbuzz, Kamis (16/3/2017), Alberta menyatakan sangat menyayangkan seluruh koleksinya hilang begitu saja. Mengingat, mobil-mobil langka tersebut tidak diasuransikan yang membuat dirinya mengalami kerugian besar.

Sedikitnya terdapat 40 mobil klasik dan 40 jenis traktor antik yang diparkir Alberta di dalam gedung tua tersebut. Tentunya ia tak bisa lagi bisa berharap koleksinya kembali seperti semula meski restorasi besar-besaran harus dilakukan pada puluhan mobil klasiknya yang terbakar.

(ton)