facebook pixel

Mazda CX-5 Kapasitas 7 Penumpang Tepergok Uji Jalan

Mazda CX-5 tujuh penumpang (foto: Indianautosblog)

Mazda CX-5 tujuh penumpang (foto: Indianautosblog)

TOKYO - Fungsional kendaraan sport utility vehicle (SUV) yang kini banyak dikembangkan produsen mobil mampu menampung kapasitas penumpang lebih banyak, membuat produsen Mazda juga akan mengikuti tren pasar tersebut. Bahkan baru-baru ini Mazda CX-5 tujuh penumpang tepergok sedang lakukan uji jalan di salah satu kota di Jepang.

Dari gambar yang berhasil diabadikan salah satu pengguna jalan, Mazda CX-5 yang sedang uji jalan tersebut disamarkan dengan sticker kamuflase diseluruh bodi mobil. Namun dimensi model ini terlihat lebih panjang dari generasi kedua CX-5 yang tahun lalu sudah diluncurkan pada pameran LA Auto Show. Demikian seperti dikutip dari Indianautosblog, Sabtu (18/3/2017).

Mazda CX-5 sendiri hadir sebagai pesaing bagi VW Tiguan, Honda CR-V yang juga akan mempersiapkan model untuk tujuh penumpangnya, dan Nissan X-Trail. Seluruh pesaingnya ini akan meramaikan hadirnya model SUV baru yang memiliki kapasitas sama dengan model MPV di pasar automotif global.

Meski Mazda belum mengkonfirmasi sektor pacu yang akan digunakan pada model tujuh penumpang ini. Diperkirakan Mazda akan tetap menggunakan mesin yang sama yakni SkyActiv-G 2,0 dan SkyActiv-G 2,5 liter, serta SkyActiv-D 2,2 liter diesel.

Rencananya peluncuran Mazda CX-5 ini akan dilakukan akhir tahun dengan pilihan negara pertama yang akan melihat sosok tujuh penumpang CX-5 yakni Jepang. Sedangkan pasar global baru akan dilakukan di awal kuartal pertama 2018.

(ton)
​