100 HARI TRUMP: PM Irlandia Temui Trump di Gedung Putih

Foto Trump menyambut PM Irlandia Enda Kenny (Foto: PA)

Foto Trump menyambut PM Irlandia Enda Kenny (Foto: PA)

WASHINGTON DC – Pada Kamis 16 Maret 2017 waktu setempat, Perdana Menteri (PM) Irlandia Enda Kenny mengunjungi Gedung Putih untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada perayaan St Patrick Day. Pada kunjungan tersebut, Trump mengatakan hubungan Irlandia-AS akan semakin dekat di bawah kepemimpinannya.

Ketika berada di Gedung Putih, Kenny dan Trump sempat mengadakan pertemuan di Oval Office. Selesai berdialog, Kenny mengatakan ia mengundang Trump untuk mengunjungi Irlandia.

Pertemuan dua petinggi negara itu berlanjut dengan Trump yang mengajak Kenny menuju Capitol Hill. “Kita di sini untuk merayakan komitmen Amerika terhadap Irlandia,” ujar Trump ketika menjamu makan siang Kenny di Gedung Capitol Hill, sebagaimana dikutip dari USA Today, Jumat (17/3/2017).

Pada acara makan siang itu, Trump menyatakan ia menyukai Irlandia beserta rakyatnya. “Selama beradad-abad kita telah membangun ikatan yang tumbuh subur, mengilhami dan tak lekang waktu dengan dengan kita berdua (maka) hubungan itu akan menjadi lebih dekat dari sebelumnya,” tutur Trump kepada sang PM Irlandia.

(emj)
TAG : Gedung Putih
Live Streaming
Logo
breaking news x