Melihat PLBN Mewah yang Baru Diresmikan Jokowi di Aruk Kalbar

Presiden Jokowi berpose di sela meresmikan PLBN Aruk, Kalbar (Dina/Okezone)

Presiden Jokowi berpose di sela meresmikan PLBN Aruk, Kalbar (Dina/Okezone)

SAMBAS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meresmikan empat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kalimantan Barat. Terakhir yang diresmikannya adalah PLBN Aruk, Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, yang berada dekat perbatasan RI-Malaysia. Apa yang membedakannya dengan PLBN lain?

"PLBN ini adalah bangunan termewah dan harus bangga karena tak kalah dengan negara tetangga," kata Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis di sela mendampingi Presiden meresmikan PLBN Aruk, Jumat (17/3/2017)

 

PLBN Aruk (Dina/Okezone)

Menurutnya, daerah itu merupakan beranda terdepan di Indonesia. Masyarakat Aruk diminta manfaatkan fasilitas tersebut. Disebelah PLBN merupakan kampung Dayak dengan budaya dan bahasa yang sama dengan masyarakat Dayak di Kalbar.

"Kami hidup berdampingan pak dengan adat dan budaya yang sama," tuturnya.

 

Presiden Jokowi juga mengakui bahwa PLBN Aruk merupakan bangunan termewah dibanding PLBN lainnya. "Dulunya tidak seperti ini," ujarnya.

Dia meminta masyarakat memanfaatkan dan menjaga fasilitas tersebut. Jokowi juga meminta warga mempertahankan kerukunan antarumat beragama.

 

"Menjadi tugas saya untuk mengurus kepentingan masyarakat terutama mereka yang di perbatasan," kata Jokowi yang sudah tujuh kali berkunjung ke Kalbar selama menjabat Presiden. (sal)

(ris)
Live Streaming
Logo
breaking news x