Asyik.. Tiket Kereta Api untuk Lebaran Sudah Bisa Dipesan

MEDAN – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai membuka kesempatan bagi warga yang hendak mudik lebaran 1438 Hijriah tahun 2017 dengan menggunakan jasa kereta api, untuk memesan tiket keberangakatan mereka.


Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut,  Ilud Siregar mengatakan, pemesanan tiket kereta api untuk mudik tersebut sudah dapat dilakukan mulai hari ini. Kebijakan pemesanan tiket itu sesuai dengan sistem pemesanan tiket H-90 yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Mulai hari ini sudah bisa  dipesan. Pemesanan tiket ini kita lakukan untuk mempermudah masyarakat yang ingin pulang kampung saat lebaran. Sehingga mereka tidak perlu menunggu lama untuk pemesanan tiket,” kata Ilud, Jumat (17/3/2017).

Ilud menjelaskan, untuk pemesanan tiket dapat dilakukan melalui chanel internal kereta api, seperti melalui website tiket.kereta-api.co.id melalui contact center 121, atau melalui aplikasi KAI Access dan loket stasiun.

“Masyarakat juga bisa melakukan pemesanan tiket melalui channel eksternal seperti agen, loket multi biller, minimarket yang telah bekerjasama dengan kereta api, termasuk penjualan pada situs dan aplikasi smartphone yang dikelola mitra,” tambahnya.

Ilud juga mengatakan, per 1 April 2017 pihaknya akan melakukan perubahan perjalanan kereta api. Ia pun berharap masyarakat dapat memeriksa perubahan jadwal itu melalui laman resmi kereta api.

“Kita juga berharap agar masyarakat mengetahui ketentuan baru kita khusus untuk ibu hamil yang sudah kita rilis sejak 1 Maret 2017 lalu. Dimana ibu hamil yang bisa menjadi penumpang, yang usia kandungannya 14-28 minggu. Kita ingin semua penumpang merasa aman dan nyaman selama mudik,” tegasnya. (sym)

(fas)
TAG : kereta
Live Streaming
Logo
breaking news x