Image

Guys, Ini 5 Cara Efektif Mendapatkan Pekerjaan

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

TENTUNYA sudah banyak cara ampuh, tips dan informasi lainnya yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan pekerjaan, namun demikian hinga kini belum ada cara efektif yang bisa memastikan kamu mendapatkan pekerjaan tersebut. Artikel berikut ini akan membahas 5 cara efektif untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

1. Perbarui CV dan surat lamaran

Secara berkala jangan lupa untuk terus memperbarui surat lamaran dan CV kamu. Hal ini penting ketika dalam waktu yang cepat kamu diminta untuk mengirimkan CV sudah siap dan bisa langsung mengirimkan. Jangan lupa buat CV dan surat lamaran yang menarik dan tonjolkan kemampuan kamu sesuai dengan jenis pekerjaan yang dilamar. Pastikan kamu sudah mengetahui secara jelas kualifikasi pekerjaan yang dibutuhkan dan sesuaikan CV serta surat lamaran kamu dengan kualifikasi pekerjaan tersebut.

2. Latar belakang pendidikan

Jika kamu ingin memperkaya pengetahuan dan latar belakang pendidikan, cobalah untuk mengambil kuliah tambahan, pelatihan, workshop dan lainnya. Pengetahuan tambahan serta pendidikan yang lebih bisa membantu kamu tampil lebih saat perusahaan mencari kualifikasi yang sesuai dengan latar belakang pendidikan kamu. Sebelum kamu mengirimkan lamaran, coba cari tahu kemampuan serta tugas apa yang dicari, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki.

3. Sosial media

Jika saat ini kamu belum menggunakan sosial media sebagai salah satu platform untuk mencari pekerjaan, nampaknya mulai sekarang sudah mulai harus memperhatikan dan aktif menggunakan sosial media. Pastikan profil sosial media kamu terutama yang terkait dengan pekerjaan tampil dengan gaya profesional dan sarat dengan informasi yang akurat terkait biodata dan pengalaman bekerja.

4. Percaya diri

Rasa frustasi tidak mendapatkan pekerjaan pastinya akan menurunkan semangat dan mempengaruhi penampilan kamu saat waktunya undangan wawancara. Tetaplah optimis dan terus mencoba hingga akhirnya kamu menemukan pekerjaan yang tepat.

5. Wawancara pekerjaan

Jika kamu sudah sering mendapatkan undangan untuk wawancara perhatikan dengan benar pertanyaan yang dilontarkan dan berikan jawaban yang tepat, tidak berlebihan dan menggambarkan jati diri kamu sebagai seorang profesional. Jika memungkinkan lakukan latihan wawancara pekerjaan dengan teman atau keluarga, sehingga kamu lebih terbiasa menghadapi undangan wawancara dari perusahaan yang kamu lamar.

(sus)
TAG : pekerjaan
Live Streaming
Logo
breaking news x