Sibuk Organisasi Tak Halangi Angga Raih Lulusan Terbaik FH Unair

Foto: Dok Pribadi

Foto: Dok Pribadi

JAKARTA - Sibuk diberbagai organisasi tak menjadi hambatan bagi Angga Kiryaditama Putra untuk meraih prestasi di bangku kuliah. Bahkan pria kelahiran Surabaya 28 April 1995 itu berhasil memperoleh predikat sebagai wisudawan terbaik S-1 Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair)

Saat menjalani kuliah, Angga terlibat di berbagai kegiatan dan kepanitiaan. Beragam keaktifan organisasi tersebut antara lain Panitia Divisi Mooting Kompetisi Peradilan Semu Nasional (National Moot Court Competition) Piala A.G Pringgodigdo V Tahun 2015 bersama BSO Komunitas Peradilan Semu (KPS FH UNAIR), serta Pengurus di BSO Komite Mahasiswa Hukum Airlangga (KOMAHI) periode 2015-2016.

Angga juga pernah menjadi anggota di dua tim penelitian yang berbeda bersama beberapa dosen FH Unair dalam Penelitian RKAT 2016 yang dibiayai oleh Unair. Selain itu, ia juga menjadi editor untuk jurnal yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Hukum Acara Perdata (ADHAPER) Indonesia.

Angga yang saat ini sedang sibuk mencari pengalaman kerja, memiliki impian bekerja di law firm ternama yang ada di Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan, ia akan memilih opsi lain seperti hakim, dosen, maupun legal konsultan di perusahaan besar.

”Berusaha menghargai waktu dengan memanfaatkannya sebaik mungkin, yaitu berkuliah dengan sungguh-sungguh. Namun sebagai manusia, kita juga harus berdoa agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam setiap melakukan aktivitas, termasuk kuliah,” imbuh Angga seperti disitat dari laman Unair, Minggu (19/3/2017).

Angga mengambil judul “Kedudukan Penerima Fidusia atas Transaksi Jual Beli antara Pemberi Fidusia dengan Pihak Ketiga atas Objek Fidusia Berupa Benda Bukan Persediaan” untuk skripsinya. Secara garis besar Angga membahas mengenai kedudukan para pihak dalam perjanjian jaminan fidusia.

Menurutnya, lembaga jaminan fidusia merupakan salah satu lembaga jaminan yang berlaku sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan di Indonesia dan memiliki karakter yang cukup unik.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x