Tips Menjaga Fokus Kerja bagi Fresh Graduate (Part 1)

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Bagi fresh graduate memulai kegiatan baru sebagai pekerja bukan perkara mudah. Karena selain harus beralih dari mahasiswa ke pekerja, mereka pun akan menghadapi banyak tantangan baru.

Guna memaksimalkan performa, mereka pun harus bisa fokus dalam menjalani pekerjaan yang dijalani. Dinukil dari laman Her Campus, ini tips yang bisa kamu lakukan agar bisa tetap fokus menjalani tugas di pekerjaan pertamu. Apa saja?

Jangan Dengarkan Orang

Berlatihlah untuk tidak membiarkan teman-teman kerjamu mengalihkan konsentrasimu. Ketika pekerjaanmu selesai, hal terbaik yang perlu kamu lakukan adalah dengan fokus untuk mengabaikan kebisingan yang ada.

Catat

Kamu juga perlu mencatat apa saja yang perlu dilakukan. Hal ini membantumu agar tidak lupa pada deadline yang sudah ditentukan.

Istirahat

Fokus bukan berarti kamu terus menerus bekerja. Tapi kamu juga perlu meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak dari rutinitasmu.

Jadwal

Dengan memiliki jadwal yang sudah ditentukan, kamu akan memiliki rutinitas yang teratur. Hal tersebut menjadi kunci agar kamu bisa fokus menjalani pekerjaanmu.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x