Image

Alternatif Karier Lulusan Geologi, Apa Saja Ya?

Foto: Ilustrasi Okezone

Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Menjadi hal yang penting bagi para mahasiswa untuk menentukan arah karier mereka yang akan diambil usai lulus dari bangku kuliah nanti. Karena itu, kamu perlu melakukan banyak survei pekerjaan apa saja yang sesuai dengan jurusanmu tersebut.

Salah satunya yakni pada jurusan geologi. Seperti dinukil dari laman Times Higer Education (THE), geologi merupakan studi yang mempelajari tentang struktur bumi, sejarah dari bebatuan, sampai sumber daya alam yang ada. Sebagai mahasiswa jurusan geologi, kamu tentu akan mempelajari tentang bagaimana terbentuknya permukaan bumi. Selain itu juga akan mempelajari tentang gempa bumi, vulkano, sampai banjir dan interaksi antara manusia dengan planet dan evolusi dari dinosaurus.

Ada beberapa bagian ilmu terdapat dalam jurusan ini. Selain geologi, juga ada jurusan lainnya yang mempelajari ilmu yang serupa seperti geografi, bilogi, kimia, arkeologi, psikologi, lingkungan sampai fisika.

Usai lulus dari bangku kuliah, ada beberapa jenis pekerjaan yang bisa kamu tekuni sebagai lulusan geologi. Di antaranya sebagai geologi lingkungan dan geosciences, pengendalian polusi, geologi glacial, survei geologi, penyelidikan tanah, geokimia sampai vulkanologi.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x