Guys, Ini Trik Wawancara Kerja yang Perlu Dihindari!

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Wawancara menjadi salah satu sesi penting bagi fresh graduate dalam proses pelamaran kerja. Karena itu, kamu perlu menyiapkan diri sebaik mungkin agar wawancaramu bisa berjalan dengan baik.

Dinukil dari laman USA Today, berikut ini sejumlah trik wawancara yang sebaiknya kamu dihindari. Apa saja?

Jangan datang terlalu pagi

Datang terlambat memang tidak dibenarkan saat kamu harus datang pada sesi wawancara, namun datang terlalu dini untuk wawancara juga tidak terlalu baik. Setidaknya kamu memiliki waktu 10 menit sebelum proses wawancara tersebut berlangsung.

Jangan keluar dari resume

Maksudnya di sini adalah sampaikan semua informasi dan tentang diri kamu sesuai dengan apa yang sudah kamu tuliskan di resume. Karena informasi yang mereka dapatkan tentang kamu pun berdasarkan apa yang dibaca di resume-mu.

Jangan pasif

Mempersiapkan wawancara bukan hanya tentang menceritakan dirimu kepada HRD, tapi juga menunjukkan ketertarikanmu terhadap perusahaan tersebut. Salah satu yang bisa ditunjukkan adalah dengan mengajukan pertanyaan. Jadi jangan sampai kamu tidak mengajukan pertanyaan sedikit pun.

Akhiri dengan kejelasan

Di akhir wawancara mungkin kamu bisa mengajukan pertanyaan tentang posisi yang kamu lamar. Salah satunya kamu bisa ajukan pertanyaan apakah kemampuanmu sesuai dengan pekerjaan yang kamu lamar.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x