Ikuti Pertukaran Pemuda ke Amerika Serikat, Yuk!

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA - Apa kamu termasuk pemuda pemudi berusia 25 sampai 35 tahun? Jika iya, mungkin kamu bisa mengikuti salah satu program beasiswa pertukaran yang digagas oleh Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama. Program tersebut yakni Yong Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI) Profesional Fellows Program.

Ini merupakan program pertukaran bagi professional muda dari berbagai negara di ASEAN yang berdurasi selama satu bulan. Mereka nantinya akan mengikuti fellowship pada organisasi non-profit, kantor pemerintahan atau badan legislatif di Amerika Serikat.

Adapun syarat yang harus kamu penuhi jika tertarik untuk mengikuti program ini di antaranya adalah berusia 25 sampai 35 tahun. Memiliki pengalaman dalam membuat dampak baik di komunitas, institusi maupun perusahaan. Lancar dalam menulis dan berbicara Bahasa Inggris. Selain itu kamu juga termasuk kandidat dari salah satu negara ASEAN, Indonesia termasuk di dalamnya dan terakhir adalah kamu memenuhi persyaratan mendapatkan visa J-1 Amerika Serikat.

Deadline pendaftaran beasiswa ini adalah April 2017. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di website resmi berikut ini https://exchanges.state.gov/non-us/program/yseali-professional-fellows-program.

Selamat mencoba!

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x