facebook pixel

Dalam Sebulan Suzuki Ertiga Diesel Terjual 580 Unit, Bagus atau Buruk?

Suzuki Ertiga diesel (Foto: Okezone)

Suzuki Ertiga diesel (Foto: Okezone)

SEMARANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menjual 580 unit new Ertiga Diesel Hybrid sejak sebulan diluncurkan di Tanah Air. Jumlah itu dinilai SIS sebagai raihan positif mengingat Ertiga Diesel belum menjangkau semua daerah.

Sales Director PT SIS, Makmur, menuturkan sejak diluncurkan pertama kali pada 2012, varian Suzuki Ertiga berhasil menjadi trendsetter kendaraan roda empat untuk kelas low multi purpose vehicle (MPV).

"Secara nasional kurang lebih sudah 580 unit (terjual). Ertiga ini sangat diminati konsumen-konsumen kita. 2012 kita tren balik, sehingga setiap tahun kita berusaha memberi bahan baru untuk Ertiga. Kita menjadi trendsetter untuk kelas low MPV," kata Makmur, saat menghadiri peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid di Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini.

Padahal, kata Makmur, sejak diluncurkan pada 7 Februari lalu di Jakarta, Ertiga Diesel belum sepenuhnya dikirim ke seluruh daerah di Indonesia. "Kita nasional belum lakukan launch secara keseluruhan, tapi sudah 580-an. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Ertiga," ujar Makmur menambahkan.

Menurut dia, faktor penting Suzuki Ertiga berhasil menyita perhatian masyarakat adalah karena hasil dari test drive. Dari situ calon konsumen bisa mengetahui kualitas kendaraan yang akan dibeli.

"Ini sangat penting bagi semua calon konsumen. Kami selalu menyarankan test drive suatu produk itu dan buktikan kenyamanan, ketangguhan, keiritannya, sebelum memutuskan membeli. Karena itu adalah investasi bagi keluarga kita," tegas dia.

Ertiga Diesel menggunakan mesin diesel yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 ps pada 4.000 rpm dan torsi 200 nm pada 1.750 rpm. Hasil uji jalan BT2MP-BPPT pada awal tahun mencatat konsumsi BBM Ertiga Diesel mencapai 22,6 kilometer per liter. (san)

(ton)
​