100 Hari Trump: Suami Kellyanne Conway Jadi Kepala Divisi Departemen Kehakiman AS

Donald Trump dan Kellyanne Conway. (Foto: Getty Images)

Donald Trump dan Kellyanne Conway. (Foto: Getty Images)

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menetapkan George Conway sebagai kepala suatu divisi di bawah Departemen Kehakiman pada Sabtu 18 Maret 2017 waktu setempat. George Conway adalah suami dari penasihat Gedung Putih sekaligus mantan juru kampanye Trump, Kellyanne Conway.

Seperti diwartakan Wall Street Journal, Minggu (19/3/2017), George Conway akan bertanggung jawab membantu Trump memperjuangkan rancangan kebijakannya. Sebagaimana diketahui, Gedung Putih berseteru dengan Departemen Kehakiman AS lantaran larangan perjalanan (travel ban) sejumlah negara ke AS.

Kellyanne Conway dan suaminya, George Conway. (Foto: Getty Images)

Sejauh ini George Conway belum berkomentar soal penunjukkannya tersebut. Sekilas tentang Conway, dia dikenal sebagai rekan kerja firma hukum New York, Watchell, Lipton, Rosen and Katz. Dalam situs firma hukumnya, dikatakan kalau George Conway berpengalaman lama di bidang litigasi yang melibatkan sekuritas, merger dan akuisisi. Ia juga sering mengurus soal kontrak dan kasus antitrust.

Suami Kellyanne Conway tersebut merupakan lulusan fakultas hukum Harvard dan Yale Law School. Dia bergabung dalam sebuah firma hukum pada 1988, segera setelah diwisuda.

Sejumlah kasus rumit dan berkelas tinggi pernah ditangani Conway. Salah satunya adalah surat singkat dia ke Mahkamah Agung pada 1990-an. Tulisan tangannya membuka jalan bagi gugatan perdata Paula Jones terhadap Presiden Bill Clinton.

Penolakan Clinton mengakui perselingkuhannya dengan pegawai magang Gedung Putih, Monica Lewinsky, kemudian memicu sidang pemakzulannya. Walaupun pada akhirnya, suami Hillary Rodham Clinton itu mengakui kesalahan dan bisa menyelesaikan masa jabatannya.

(Sil)
Live Streaming
Logo
breaking news x