Wah! Seperti Putri Rapunzel, Rambut Perempuan Ini Mencapai 2 Meter!

Alia Nasroya dan rambut sepanjang 2,28 meter miliknya. (Foto: Instagram Alia Nasroya/Huffington Post)

Alia Nasroya dan rambut sepanjang 2,28 meter miliknya. (Foto: Instagram Alia Nasroya/Huffington Post)

TOKOH Putri Rapunzel dalam serial animasi dikenal memiliki rambut teramat panjang. Begitu panjang, rambutnya bahkan bisa dipakai untuk memanjat menara.

Di dunia nyata, banyak juga perempuan memelihara rambut hingga mencapai panjang yang tak biasa. Salah satunya adalah Alia Nasroya. Dengan rambut sepanjang 90 inci atau sekira 2,28 meter, Nasroya menghabiskan banyak waktu untuk mengurusi mahkota kepalanya itu.

Perempuan 27 tahun itu butuh satu jam untuk menyisir rambutnya. Bahkan, ia harus mengeringkan rambut selama seharian penuh setelah keramas. Barcroft TV, seperti dinukil dari Huffington Post, Minggu (19/3/2017), melansir, Nasroya harus membawa hingga 11 kilogram sampo, kondisioner dan sisir saat bepergian.

Nasroya memanjangkan rambut selama 20 tahun. Targetnya, sepanjang mungkin agar dapat menyamai tokoh dongeng favoritnya, Rapunzel.

Sang suami, Ivan Balaban, sendiri bangga dengan rambut panjang Nasroya. Ivan pun berusaha tidak mengganggu rambut istrinya.

"Saya selalu tidur mepet ke dinding untuk memberi ruang lebih pada rambutnya sehingga saya tidak merusaknya atau membuatnya kusut. Saya juga selalu bicara penuh hormat pada rambutnya. Sesekali, saya memintanya bergeser sedikit," tutur Ivan.

Nasroya menghidupi diri sebagai model. Ia mengaku, banyak juga orang usil pada rambutnya.

"Saat kecil, ada orang menempelkan permen karet di rambut saya. Sebuah tragedi. Saya sampai harus memotong sebagian rambut untuk menyingkirkan permen karet tersebut karena amat sulit dibersihkan," pungkas Nasroya.

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x