facebook pixel

Berhenti di Lampu Merah, Mobil Sedan Ini Malah Tertimbun Batu Bata

Sebuah mobil sedan tertimbun ratusan batu bata (Gambar video: Speedsociety)

Sebuah mobil sedan tertimbun ratusan batu bata (Gambar video: Speedsociety)

BEIJING - Risiko besar bisa saja terjadi di jalan raya, bahkan saat mobil tengah berhenti di lampu merah. Seperti salah satu kejadian di salah satu kota di China yang memperlihatkan rekaman dari kamera dasbor mobil seperti dirilis Speedsociety memperlihatkan sebuah sedan tertimbun tumpukan batu bata.

Sebuah mobil sedan yang tengah berhenti di lampu merah tiba-tiba tertimpa ratusan batu bata yang sedang diangkut sebuah truk yang berada di belakangnya. Sebelumnya mobil sedan yang awalnya berada di jalur kiri ini tiba-tiba langsung memotong ke kanan sebelum lampu merah.

Akibatnya, truk yang tak mungkin berhenti tersebut mendadak langsung membuang kemudi ke kanan dan naik ke atas trotoar. Akibat posisi truk miring, muatan ratusan batu bata tersebut langsung menimbun mobil sedan yang awalnya memotong jalur saat akan berhenti di lampu merah.

Beruntung dalam kejadian ini, beberapa pengendara langsung menolong pengemudi dan penumpang yang berada di dalam mobil yang sudah tertimbun batu bata. Penumpang dan pengemudi di dalam mobil bisa keluar dari mobilnya dan terlihat tidak mengalami luka parah.

Meski selamat, namun kedua pengemudi ini mengalami kerugian akibat mobilnya yang tertimbun batu bata mengalami kerusakan parah. Dengan peristiwa ini, pengemudi mobil tentu akan lebih berhati-hati saat akan memotong jalan di lampu merah terlebih jika di belakangnya terdapat truk.

Berikut rekaman kamera dasbor sebuah mobil:

 

(ton)