facebook pixel

Ferrari GTC4Lusso T Berhasil Bikin Kimi Raikkonen Bergairah

Ferrari dan Kimi Raikkonen (Carscoops)

Ferrari dan Kimi Raikkonen (Carscoops)

MARANELLO - Pabrikan mobil sport mewah asal Italia, Ferrari, baru saja meluncurkan 812 Superfast dan LaFerrari Aperta. Akibat fokus ke dua model tersebut, model Ferrari lain seperti GTC4Lusso T seakan terabaikan bahkan tenggelam. Untuk memunculkannya kembali ke permukaan, Ferrari punya cara unik mempromosikannya.

Ferrari membuat sebuah video singkat yang intinya memperlihatkan kelincahan dari GTC4Lusso T. Sebagai pemanis, Ferrari menyertakan pembalap Formula 1, Kimi Raikkonen, sebagai orang yang berada di balik kemudi mobil sport berkapasitas empat orang itu.

Dalam sebuah majalah keluaran Ferrari, pembalap asal Finlandia itu mengungkapkan kegembiraannya mengendarai mobil bermesin V8 turbo.

"Ketika saya masuk ke mobil GTC4Lusso T, saya ingin merasakan langsung fitur-fitur khusus yang ada di kabin. Fitur yang ditawarkan membuatnya unik dan membedakannya dari semua model yang ada. Ferrari selalu berhasil memukau dan menggairahkan saya. Ini mengingatkan masa lalu saya saat mengikuti ajang reli. GTC4Lusso T menyodorkan tenaga yang kuat dan dengan sangat baik, mempertahankan lini dengan presisi mutlak," ujar Kimi, dikutip dari Carscoops, Senin (20/3/2017).

Selain mengendarai Ferrari GTC4Lusso T, pada video itu, Kimi terlihat bermain ice hockey yang merupakan salah satu hobinya.

Ferrari GTC4Lusso T merupakan produk global. Di pasar Indonesia, mobil sport ini diklaim cocok dikemudikan sehari-hari di jalan perkotaan. Mesinnya berkapasitas 3,9 liter, V8, yang mampu menghasilkan tenaga 449 kW pada 7.500 rpm dan memiliki torsi puncak 760 nm pada rentang 3.000-2.250 rpm. Tenaga sebesar itu memungkinkan GTC4Lusso T melaju dari 0-100 kilometer per jam dalam 3,5 detik.

Sementara dari sisi dimensi, pesaing Bentley Continental GT ini lebih melar dibandingkan dengan model two seater Ferrari. Panjangnya mencapai 4.922 milimeter, lebar 1.980 mm, tinggi 1.383 mm, dan wheelbase 2.990 mm. (san)

(ton)
​