Terima Tantangan Terjun ke Kolam Buaya, Remaja Australia Beruntung Tangannya Utuh

Lee de Paauw. (Foto: Facebook)

Lee de Paauw. (Foto: Facebook)

QUEENSLAND – Lee de Paauw membuktikan keberaniannya. Remaja berusia 18 tahun tersebut keluar hidup-hidup setelah bergulat dengan seekor buaya di Sungai Johnstone di Fitzgerald Esplanade, utara Queensland, Australia.

Pemuda bernyali besar itu diketahui mempertaruhkan nyawa demi menerima tantangan dari temannya untuk terjun ke sungai yang memang terkenal banyak buayanya. Setelah masuk ke air, tak lama seekor buaya menyerang dan menyambar sebelah lengannya.

Sontak, Paauw langsung berlari keluar dari air menuju ke tepian. Sementara tangan kirinya sudah keburu dicaplok buaya, pemuda itu berjuang mempertahankan hidupnya dengan segala yang tersisa. Dia berhasil menghajar pemangsanya dengan tangan kanan dan kabur.

“Dia sangat beruntung. Laporan awal mengatakan, tangannya putus dan ketika mobil ambulans tiba, tangannya masih utuh,” ujar Rita Kelly, selaku supervisor Queensland Ambulance Service (QAS), seperti disunting dari ABC, Senin (20/3/2017).

Jadi meskipun tangannya memang terluka cukup serius, tangan pemuda itu setidaknya masih menempel di badan. Setelah menjalani perawatan, dia dipastikan dapat menggerakkan tangannya seperti sedia kala.

Pauuw dilarikan ke Rumah Sakit Innisfail. Akan tetapi, belakangan dia dipindahkan ke RS Cairns guna menjalani pemeriksaan lebih menyeluruh. Kondisinya saat ini terpantau stabil.

“Kami hanya bisa bersyukur dia selamat karena kebanyakan kasus berakhir sebaliknya. Untuk membawanya keluar dari air sangat penting, karena biasanya buaya bisa menggigit kuat tangan korbannya lalu melakukan putaran mematikan dan menarik tenggelam dia. Itu yang kami takutkan,” terang supervisor senior QAS, Neil Noble.

(Sil)
Live Streaming
Logo
breaking news x