Soal Ibu Kota Pindah ke Palangkaraya, Mensesneg: Kami Akan Pelajari

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. (Foto: Okezone)

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, pemerintah belum ‎melakukan kajian yang mendalam tentang rencana pemindahan Ibu Kota dari DKI Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"‎Itu perlu studi, (rencana pemindahan) belum. Kan studi harus dilakukan lebih detail," kata Pratikno di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Pratikno menjelaskan, bahwa rencana pemindahan Ibu Kota mer‎upakan isu lama yang telah diwacanakan sejak era Presiden Soekarno. Sebab itu, ujar dia, pemerintah juga akan mempelajari kajian terhadap rencana tersebut.

"‎Itu kan cerita lama. Sudah lama. Kita akan membuka lagi studi-studi mengenai itu. Karena sudah diperdebatkan jadi kita buka studi. Yang jelas berangkat dari studi yang sudah ada, kami akan pelajari," imbuhnya.

Pratikno menambahkan, bahwa sebelumnya telah ada kajian khusus terkait wacana pemindahan Ibu Kota. Oleh karena itu, pihaknya tengah mempelajari kajian tersebut guna memperdebatkan hasil kajiannya.

"Saya enggak tahu. Jadi katanya dulu ada studi itu. Jadi kita sedang mau cari. Karena sudah diperdebatkan jadi kita mau cari sekarang," tandasnya.

(abp)
TAG : pelajar
Live Streaming
Logo
breaking news x