Bawaslu Telusuri Dugaan Pelanggaran Kampanye di Acara 'Ahok Show'

Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti (Foto: Salsabila)

Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti (Foto: Salsabila)

JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mimah Susanti mengatakan, akan menelusuri dugaan pelanggaran kampanye dari Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam acara bernama 'Ahok Show' yang berlangsung di berbagai media sosial.

"Nanti dicek ada alat peraga kampanye enggak disitu? Kan kita belum tahu. Saya belum lihat. Apakah ada atribut kampanye? Apakah ada visi dan misi programnya? Saya sarankan saja ke Pak Ahok sebaiknya kalau dia mau kampanye lewat media sosial, maka pakai medsos yang sudah didaftarkan oleh tim kampanyenya kepada Tim KPU Jakarta," ujarnya di Gedung Bawaslu DKI Jakarta, Sunter, Jakarta Utara, Senin (20/3/2017).

Mimah menuturkan, hingga kini belum ada laporan tim kampanye calon petahana itu terkait akun yang dipakai dalam kegiatan kampanye. Seharusnya, kata Mimah, mereka melaporkannya kepada KPU DKI Jakarta.

"‎Belum ada. Kalau itu kegiatan kampanye, harusnya tim kampanye melakukan laporan kepada kita, ditembuskan ke kepolisian dan KPU DKI Jakarta, bahwa itu adalah alat kampanye mereka," ujarnya.

Mimah mengimbau, sebaiknya mantan Bupati Belitung Timur itu menggunakan akun yang telah didaftarkan. Karena pihaknya juga telah memfasilitasi untuk pasangan calon berkampanye di media sosial.

"Media sosial sebaiknya ya gunakan medsos yang didaftarkan pada KPU Jakarta, kan udah dikasih kesempatan. Media sosialnya mana? Daftarkan ke KPU, gunakan sebagai ajang kampanye," imbau Mimah.

Sekadar diketahui, acara 'Ahok Show' sendiri sudah terselenggara pada Jumat 17 Maret 2017 di berbagai channel media sosial. 'Ahok Show' merupakan sebuah acara berdurasi satu jam yang menghadirkan Ahok sebagai host.

(Ari)
TAG : Anggaran
Live Streaming
Logo
breaking news x