Kenalan dengan Guru-Guru Terbaik di Dunia, Yuk! (1)

Foto: Dok. Global Teacher Prize

Foto: Dok. Global Teacher Prize

JAKARTA – Setiap tahunnya Global Teacher Prize terus mencari kandidat guru-guru terbaik di seluruh penjuru dunia. Para guru yang sudah masuk dalam kompetisi ini tentunya sudah berpengalaman dalam dunia pendidikan di bidangnya masing-masing.

Seperti disitat dari laman resmi Global Teacher Prize, berikut ini daftar 10 guru terbaik di dunia 2017. Siapa saja mereka?

Salima Begum – Pakistan

Wanita asal Pakistan ini menjadi pegajar pendidikan dasar di Perguruan tinggi di Gilgit. Dia sendiri telah menciptakan kesadaran kepada orangtua mengenai pentingnya pendidikan. Untuk mengikutsertakan siswanya, Salima percaya kegiatan di ruang kelas harus berhubungan erat dengan kehidupan yang nyata.

David Calle – Spanyol

Calle merupakan guru matematika dan ilmu pengetahuan di Madrid. Dia sendiri mendirikan Unicoos untuk mendukung pendidikan anak-anak di luar kelas. Video website-nya bahkan sudah dilihat lebih dari 30 juta siswa.

Raymond Chambers – Inggris

 

Chambers telah mengenyam ilmu komputer dan mulai mengajar. Dia telah menemukan pembelajaran bagi siswa yang kusam dan membosankan. Dia juga telah mengembangkan software baru untuk belajar menggunakan Microsoft Kinect.

Wemerson da Silva Nogueira – Brasil

Guru ilmu pengetahuan ini telah memulai kariernya di pinggiran kota dengan tingkat kejahatan yang sangat tinggi. Banyak siswanya yang terlibat tindakan kriminal dari telah dikeluarkan dari sekolah sebanyak 50%. Wemerson sendiri memimpin sebuah sekolah yang disebut ‘Young Scientist: Designing a New Future’

Marie-Christine Ghanbari Jahromi – Jerman

Marie menggunakan orientasi dalam metode pembelajaran yakni Sportpatenproject. Metode ini merupakan metode dalam mentoring program, meningkatkan harga diri, serta memotivasi dan empati terhadap siswa. (afr)

(sus)
TAG : terbaik
Live Streaming
Logo
breaking news x