Ratusan Siswa Cairkan Dana Indonesia Pintar

Foto: Ilustrasi Okezone

Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA – Para siswa di Kabupaten Penukal Abab Lematang llir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, mencairkan dana bantuan dari pemerintah yakni Program Indonesia Pintar (PIP). Bantuan itu sendiri ditujukan untuk membantu sejumlah siswa dari keluarga tidak mampu agar mereka bisa terus mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah hingga minimal sekolah menengah.

Jumlah siswa yang mencairkan dana PIP sendiri sebanyak 1.717 siswa. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menuturkan dengan dana bantuan ini maka bisa membantu para siswa.

“Terutama dalam menunjang kebutuhan pendidikan mereka. Gunakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ini dengan tepat guna,” jelasnya seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Okezone, Senin (20/3/2017).

Siswa yang mencairkan dana PIP ini terdiri dari siswa Sekolah Dasar (SD) sebanyak 475 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 585 orang, Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 410 orang, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 247 orang.

“Saya sampaikan kepada para siswa jangan gunakan dana bantuan ini di luar penunjang pendidikan, seperti membeli pulsa, handphone, dan lain-lain di luar kebutuhan pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo menuturkan terima kasih kepada Mendikbud dan juga jajarannya yang telah hadir secara langsung dalam pencairan dana bantuan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Menteri dan jajaran yang berkenan hadir. Semoga dengan kehadiran Bapak dapat memberikan semangat kepada siswa untuk lebih bersemangat lagi sekolahnya,” ungkapnya. (afr)

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x