facebook pixel

Mobil RI-1 yang Mogok Sudah Ditangani Diler Resmi Mercedes Benz

Mobil dinas presiden Jokowi (Okezone)

Mobil dinas presiden Jokowi (Okezone)

JAKARTA - Mercedes Benz S600 Guard, mobil Presiden Republik Indonesia, mengalami mogok saat digunakan dalam kunjungan kerja di Kalimantan Barat pada Sabtu 18 Maret 2017. S600 Guard model 2007 itu mengalami masalah pada setting gas, sehingga menyebabkan mobil sulit melaju cepat.

Dennis Kadaruskan, public relations (PR) manager PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) mengaku sudah mengetahui kejadian tersebut. Saat ini mobil tersebut sudah ditangani.

"Pokoknya kendaraan sedang ditangani oleh diler resmi Mercedes Benz Indonesia," kata Denis kepada Okezone, Selasa (21/3/2017).   

Namun soal detail masalah yang ada pada mobil dan diler mana yang menanganinya, pihaknya menolak untuk memberi tahu.

"Untuk detail dan lain-lain-lain kami tidak bisa memberikan informasi. Karena kendaraan sedang ditangani dan dilakukan inspeksi oleh diler resmi diler Mercedes Benz. Untuk informasi diler saya tidak bisa ungkapkan karena terkait kerahasian presiden," terang dia.

Dennis menambahkan bahwa perusahaan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen termasuk mobil dinas presiden.

"Pada umunnya Mercedes Benz membuka jaringan diler yang akan melakukan aktivitas penjualan, dan after sales untuk pelanggan yang mencari kendaraan premium. Selain itu kami juga memberikan pelayanan terbaik termasuk untuk kendaraan yang dimiliki oleh presiden,” pungkas dia. (san)

(ton)