Kecelakaan Pesawat di Bandara Sudan Selatan Sebabkan 14 Orang Luka-Luka

Buruknya jarak pandang menjadi penyebab kecelakaan pesawat di Sudan Selatan (Foto: Sky News)

Buruknya jarak pandang menjadi penyebab kecelakaan pesawat di Sudan Selatan (Foto: Sky News)

WAU – Sebanyak 14 orang luka-luka akibat kecelakaan pesawat terbang yang terjadi di Wau, Sudan Selatan. Pesawat milik maskapai South Supreme Airlines itu mengalami kecelakaan saat hendak mendarat di bandara. Pesawat diketahui mengangkut 44 orang di dalam kabin.

“Saat ini kami menurunkan ambulans yang hilir-mudik di bandara dan sudah menerima 14 orang pasien yang dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi stabil,” tutur Menteri Penerangan Sudan Selatan, Bona Gaudensio, mengutip dari Sky News, Selasa (21/3/2017).

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kondisi dari sekira 30 orang lainnya. Akan tetapi, seorang sukarelawan yang turut mengevakuasi korban kecelakaan menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Buruknya jarak pandang diyakini sebagai faktor penyebab kecelakaan. Teknisi di bandara tersebut, Paul Charles, menuturkan bahwa cuaca sedang buruk akhir-akhir ini.

“Cuaca sedang tidak bagus. Jarak pandang sangat buruk hingga saat ini dan pesawat itu sedang mendarat dari timur ke barat dan menabrak landasan pacu,” tutur Charles. Menurut pengakuan Manajer Maskapai Supreme Airlines Gabriel Ngang, pesawat diketahui terbang dari Ibu Kota Juba menuju Wau.

(war)
Live Streaming
Logo
breaking news x