Bea Cukai Afsel Sita Puluhan Ribu Tablet Obat Kuat

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JOHANNESBURG – Petugas bea dan cukai Bandara Internasional OR Tambo, Johannesburg, Afrika Selatan (Afsel) menyita obat kuat bagi kaum pria senilai USD1,6 juta (setara Rp17,2 miliar). Obat-obatan tersebut akan dikirim menuju Swaziland dari India.

Petugas menemukan 80 ribu butir tablet obat kuat dan 126 ribu kemasan gel untuk kebutuhan seks di gudang transit bandara. Puluhan ribu tablet obat itu dibungkus dengan karung berwarna cokelat dari Mumbai, India.

“Tablet-tablet ini termasuk bahan yang dilarang dan diawasi dengan ketat serta harus memiliki izin untuk impor,” bunyi pernyataan resmi Layanan Kepabeanan Afrika Selatan (SARS), mengutip dari Reuters, Selasa (21/3/2017).

“Paket kiriman tersebut sudah diserahkan kepada Dewan Medis Afrika Selatan untuk penyelidikan lanjutan,” lanjut pernyataan resmi SARS.

Juru bicara SARS Sandile Memela menuturkan, pihaknya sudah menyerahkan penyelidikan kepada pihak kepolisian. Aparat penegak hukum nantinya akan menyelidiki siapa yang mengirim puluhan ribu tablet tersebut dan siapa yang dituju.

(war)
Live Streaming
Logo
breaking news x